RAKYAT.NEWS, BOGOR – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menghadiri konsolidasi kemenangan Prabowo dan Gibran di Sentul International Convention Centre, Bogor, pada Minggu (10/12/2023).

Ia mengatakan, Partai Demokrat akan terus mengawal dan berjuang dengan sepenuh hati, dan pikiran agar Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menjadi pemimpin bangsa Indonesia. 

“Kira ingin bangsa kita semakin maju, Itulah mengapa Partai Demokrat hadir disini,” terangnya.

Yang lebih penting, kata dia, masyarakat sangat menyambut baik calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Oleh karena itu, Partai Demokrat sangat yakin melalui mesin partai bekerja secara efektif.

“Caleg Partai Demokrat cukup serius dan fokus menjalankan misi ganda,” tandasnya.

Menurut AHY, selain bercita-cita memenangkan pilpres, ia juga harus mengemban misi ganda yakni mengamankan kursi legislatif bagi Partai Demokrat. AHY menjawab, debat Capres dan Cawapres di KPU nantinya akan bertema HAM.

“Yakin dengan mas Prabowo dan Mas Gibran akan mempersiapkan diri dengan baik. Karena momentum debat itu ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia termasuk luar negeri,” ujarnya.

Pasalnya, AHY menilai perlunya menyampaikan misi dan program sesuai kebutuhan negara dan rakyat indonesia.

“Materi pertama dalam debat tentang hukum, demokrasi, HAM. Saya yakin Pak Prabowo punya gagasan besarnya apa yang perlu diperbaiki dan dilanjutkan dan dijaga,” tandas dia.

Bahkan, AHY ini debat nanti tidak sekadar adu gagasan, tapi tentang komitmen.

“Mudah-mudahan bukan gagasan saja yang di kontestasikan antara Paslon tapi komitmennya seperti apa,” tutupnya.