RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Pengamat Politik, Jerry Massie mengomentari debat dari ketiga calon Presiden 2024 nanti, yang pertama Jerry mengira duel antara guru (Prabowo) dan murid (Anies).

“Ingat ambisi mantan Anjen Kopassus (Prabowo Subianto) ini ke istana tak sebesar Anies dan Ganjar yang belum pernah mencicipi istana. Prabowo sudah lama tinggal di istana jadi tak kaget lagi,” ucap, Jerry kepada Rakyat News pada Rabu (13/12/2023).

Jerry menilai Prabowo Subianto pernah jadi anak mantu Presiden terlama Indonesia Soeharto.

“Jadi beliau lebih relax tak seperti Anies yang menggebu,” kata Jerry.

Selain itu, Dirinya melihat pemilih lebih memilih Prabowo yang sudah doing and action seperti.

“Pembagian susu gratis dan membangun Rumah Sskit diseluruh Indonesia. Sedangkan Anies hanya mentok di DKI Jakarta dan Ganjar hanya di seputaran Jawa Tengah,” ulasnya.

Jerry mengatakan, Sebagian kalangan menyebut Anies menang debat tetapi tadi hasil survei debat dan kinerja Menurutnya jauh berbeda.

Mungkin, Prabowo disukai lantaran faktor ketokohanya dan sikapnya yang membaur bersama rakyat bukan memainkan gaya pencitraan Jadi gaya politik Prabowo lebih alamiah.

” Saya kira dia biasa saja cara menyampaikan pesan tak ada yang luar biasa. Memang duel saya kiran ang seru Prabowo-Anies. Ganjar hanya pelengkap debat saja, Untuk opisisi saya kira Anies agak irasional. Ingat parpol-parpol di Indonesia pernah jadi oposisi pernah jadi pendukung pemerintah jadi tak ada 1 partai yang stabil jadi oposisi,” tutupnya.