RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Direktur P3S, Jerry Massie memperkirakan pendukung paslon Capres dan Cawapres nomor urut 1 di bekasi akan hengkang. Sebab, Cak Imin menjelaskan, meski malnya bagus, tetapi masyarakat Bekasi dompetnya kempis. 

Menurut Jerry hal itu akan mempengaruhi elektabilitas paslon 1, di masyarakat Bekasi.

“Bisa jadi mempermalukan anak buahnya sendiri kader PKB yang ada di Bekasi, bahkan pendukung atau relawan yang ada di Bekasi,” imbuhnya, kepada Rakyat News, Selasa (19/12/2023).

Kecuali, kata Jerry, Cak Imin tidak menyebut secara spesifik nama wilayah Bekasi, kemungkinan besar tidak terlalu menimbulkan dampak emosional. 

Dengan begitu, ia memperkirakan tidak lama lagi para pendukung Paslon urut satu akan mengalihkan dukungannya kepada paslon nomor urut 2 atau 3. Atau mungkin, Jerry menduga maksud tujuan Cak Imin itu ingin mengkritik pemerintahan.

“Bisa jadi Cak Imin tujuan nya mengkririk pemerintahan Jokowi dengan nasib rakyatnya,” tutupnya.

Sebelumnya, dikutip dari Kompas, Cak Imin lantas menyinggung perekonomian warga Bekasi yang masih sulit. Sementara itu, tidak sedikit dibangun pusat perbelanjaan di wilayah ini. 

“Jangan kayak orang Bekasi, di sini malnya banyak megah-megah, tapi cuma lihat sambil muter. Jalan-jalan ke mal muter saja, terus anaknya bilang, ‘Cuma lihat-lihat dong, Bu?’ Lah iya, orang dompetnya kempis,” katanya.

Wakil Ketua DPR RI ini pun menilai, jika ingin Indonesia menjadi negara maju maka harus terlebih dahulu menyejahterakan rakyatnya.