RAKYAT.NEWS, MAKASARPartai NasDem menggelar rapat konsolidasi Tim Pemenangan Daerah (TPD) pertama bagi tim dan relawan Capres-Cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar, di Ballrom Aqifa Building, Jl. Metro Tanjung Bunga Makassar, pada Rabu (10/1/2024). 

Ketua TPD AMIN Sulawesi Selatan, Syaharuddin Alrif mengatakan, dalam rapat konsolidasi ini banyak dibahas terkait persiapan tim dan relawan menjelang pemilihan umum 14 Februari 2024 mendatang. 

“Rapat ini membahas tentang SK TPD Amin, pembagian tugas, struktur kabupaten/kota, perihal relawan, memasifkan kampanye AMIN di Sulsel 34 hari ke depan, membahas saksi, serta agenda perjalanan Anis Baswedan selama berada Sulawesi Selatan tanggal 17 Januari 2024 nanti,” jelasnya. 

Calon anggota DPR RI Dapil Sulsel 3 ini menjelaskan, 34 hari menjelang pencoblosan, tim beserta para relawan AMIN pasti mempunyai misi yang sama, yakni memenangkan pasangan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar, di Sulawesi Selatan. 

“Partai Nasdem, PKS, PKB, Ummat dan semua relawan misinya tanggal 14 Februari (AMIN) menang untuk di Sulawesi Selatan,” jelasnya.

Syaharuddin menjelaskan, partai pengusung dan relawan harus terus bersinergi agar tidak ada yang merasa teristimewakan kecuali Capres-Cawapres yang diusungnya. 

Sementara itu, Wakil bendahara umum Tim Nasional (Timnas) AMIN, Fatmawati Rusdi mengatakan, pertemuan pertama ini bertujuan untuk memperkuat solidaritas TPD partai koalisi dan relawan untuk memenangkan AMIN di Sulsel.

“Kehadiran kita semua di rumah besar Partai NasDem ini, komitmen kita semua untuk memenangkan AMIN di Sulawesi Selatan dan tentunya ini pertemuan pertama untuk TKD untuk konsolidasi,” katanya.

“Alhamdulillah kalau melihat semangatnya para relawan yang luar biasa, saya meyakini Insya Allah tentunya pasangan AMIN di Sulsel menang di Pilpres 2024,” lanjut Fatma yang juga Caleg DPR RI Dapil Sulsel I partai NasDem ini. 

Lebih lanjut, istri dari Ketua DPW NasDem itu menambahkan, dengan gerak cepat dan langkah konkrit yang dilakukan tim AMIN dan relawan ini akan memberikan dampak positif, sehingga Ia berharap solidaritas dan kolaborasi tetap terjaga.

“Kita bisa lihat langkah-langkah konkrit yang telah dilakukan relawan betul-betul secara sukarela ini yang perlu diapresiasi. Saya atas nama Timnas maupun mengapresiasi pemenangan AMIN di Sulsel,” tuturnya.