RAKYAT.NEWS, JAKARTADirektur P3S, Jerry Massie menduga setelah Maruarar Sirait angkat kaki dari PDIP, akan ada kader lainnya yang juga mengundurkan diri. Jerry menilai itu, karena sejumlah politisi sudah tak lagi bergabung dałam partai berlogo banteng moncong putih itu.

“Apalagi orang tua Maruarar Sirait (Sabam Sirait) salah satu pendiri PDIP, lho,” ucapnya kepada Rakyat News, pada Selasa (16/1/2024).

Kecuali, kata Jerrry, mungkin kader-kader yang keluar dari PDI Perjuangan dinilai tidak punya pengaruh besar terhadap partai.

“PDIP pasti tidak begitu panik,” tandasnya.

Sepengetahuan Jerry, kader yang keluar dari PDI Perjuangan adalah tokoh muda partainya.

“Mungkin juga, Maruarar Sirait pernah ada sedikit kecewa,” ungkapnya.

Sebelumnya, beredar beberapa nama yang diisukan bakal menjabat menteri Jokowi, termasuk Maruarar Sirait. Rumor yang beredar saat itu, Maruarar menginginkan jabatan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo).

Maruarar memang ada dalam daftar nama-nama tokoh yang diundang dalam acara pengumuman kabinet Jokowi-JK yang diberi nama Kabinet Kerja. Namun, hingga jajaran menteri diumumkan pada Minggu sore, Maruarar tak tampak di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Sebelumnya, dilansir CNN Indonesia, Politikus Maruarar Sirait mengumumkan keputusan politiknya menjelang Pemilu dan Pilpres 2024 dengan keluar dari PDIP. Maruar mengklaim dia ingin mengikuti langkah Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

“Saya memilih mengikuti langkah Pak Jokowi,” kata kata Ara, sapaan akrabnya dari atas mobil di kantor DPP PDIP, Senin (15/1/2023) malam.