RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Direktur P3S, Jerry Massie berkomentar isu Mahmud MD ingin mundur sebagai Menkopolhukam, hingga pernyaataan Jokowi bahwa presiden dan menteri boleh memihak Paslon Capres dan Cawapres.

Jerry memprediksi Mahmud MD sudah mengetahui memang akan di copot oleh Jokowi. Menurutnya, jika dugaan wacana pencopotan terhadap Mahmud MD sebagai Menpolhukam itu memang benar.

“Saya prediksi kalau secara psikiologi Mahmud MD kepada Jokowi apa ya, kan memang lawannya dia (Mahmud MD) Gibran kan ya,” ucap dia kepada Rakyat News pada Rabu (24/1/2024).

Jerry menganggap karena Gibran Rakabuming Raka merupakan seorang anak dari Jokowi, pastinya sama saja yang menjadi lawan politik Mahmud MD.

Dengan alasan itu, Jerry sejak awal mendukung mundurnya Mahmud MD sebagai Menkopolhukam.

“Dari pada nunggu di Copot, akan lebih malu nanti,” pungkasnya.

dikatakan Jerry, bahwa Mahmud MD sering kali melakukan penyerangan politik terhadap Gibran saat debat ke 4 yang digelar KPU kemarin.

“Kan jelas bilang pertanyaan Gibran recehan,” ulas dia.

Disamping itu, Jerry juga menganggap masih hal wajar pernyataan yang keluar dari Jokowi bahwa presiden dan menteri boleh memihak palson Capres dan Cawapres.

Selama ini jokowi melihat secara jelas menteri-menteri memang sudah banyak memberikan dukungan terhadap paslon tertentu.

“Jadi fair saja pernyataan Jokowi seperti itu, kecuali jika para menteri tidak ada yang masuk ranah dukung mendukung paslon tertentu. Mungkin Jokowi tidak dapat berdalih atas pernyataannya itu.” Pungkas Jerry