RAKYAT NEWS, MAKASSAR – DPW Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sulawesi Selatan mengklaim bahwa pihaknya telah berhasil memperoleh dua kursi untuk DPR-RI Daerah Pemilihan (Dapil) 1.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Saksi Partai NasDem Sulsel, Mario David, dalam press conference yang digelar di Kantor DPD Partai NasDem Makassar, Minggu (18/2/2024).

“Kami mengklaim bahwa kami telah hampir mendapatkan 2 kursi dari 8 kursi,” ujar Mario.

Mario juga menegaskan bahwa pihaknya telah melakukan rekapitulasi internal dari C1 Plano yang diterima dari sejumlah wilayah atau daerah yang menjadi lokasi Dapil 1 Sulsel hingga sebesar 314.000 suara.

“Kami sudah melakukan rekap internal, kurang lebih 314.000 data kami yang sudah masuk dari 90 persen foto C1 Plano yang kami dapatkan dari daerah-daerah dan juga Kota Makassar kita sudah 89,5 persen,” jelasnya.

Mario yang juga merupakan Caleg DPR-RI Dapil 1 nomor partai NasDem nomor urut 5 ini mengatakan, bahwa dua tokoh yang memastikan kursi ke Senayan tersebut ialah Fatmawati dan Rudianto.

“Tokoh caleg kami yang memperoleh suara tertinggi saat ini Fatmawati Rusdi dan Rudianto Lallo. Dua-duanya bersaing hampir dapat 200.000 (suara),” terangnya.

Meski begitu, Mario juga berharap agar masyarakat tetap melakukan pengawalan terhadap perhitungan hasil pemilihan umum yang belum berakhir sejak 14 Februari 2024 lalu.

“Oleh karenanya kami mohon masyarakat mengawal perhitungan,” harapnya.