RAKYAT.NEWS, PACITAN – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendampingi Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), menerima kunjungan silaturahmi Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto di Museum dan Galeri SBY ANI, Pacitan, Sabtu (17/2) siang.

“Seperti yang tadi sudah disampaikan oleh Bapak Prabowo Subianto, sebagai calon presiden yang menurut hasil penghitungan cepat, quick count, beliau terpilih dengan angka yang sangat menentukan,” ucap AHY.

AHY mengatakan bahwa Prabowo datang untuk menyampaikan terima kasih kepada Partai Demokrat khususnya kepada pak SBY.

“Tadi beliau datang secara khusus dari Jakarta ke Pacitan, di Museum dan Galeri SBY ANI ini untuk menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Bapak SBY sebagai seorang sahabat yang juga telah berjuang bersama, termasuk kami keluarga besar Partai Demokrat yang juga telah berupaya yang terbaik untuk bisa berkontribusi pada perjuangan dan pemenangan Bapak Prabowo Subianto dalam pemilihan presiden,” sambungnya.

AHY juga menyampaikan bahwa pertemuan tersebut juga diselingi dengan nostalgia, cerita, diskusi, dan tentunya silaturahmi.

“Ini merupakan bagian dari ekspresi persahabatan, juga sebagai dua tokoh bangsa, dua pemimpin, Pak SBY, Presiden Republik Indonesia ke-6, dan Bapak Prabowo, insya Allah menjadi Presiden Republik Indonesia ke-8,” papar AHY.

Lebih lanjut, AHY mejelaskan pertemuan tersebut membahas tentang memajukan bangsa untuk bersama-sama membangung dan mensejahterakan rakyat.

“Pertemuan gagasan, pertemuan idealisme dan komitmen untuk terus membangun bangsa, memajukan negeri dan meningkatkan kesejahteraan rakyat, itulah yang menjadi kekuatan dalam silaturahmi kami. Jadi kami mengucapkan terima kasih yang luar biasa kepada Pak Prabowo Subianto yang telah berkenan kembali datang ke Pacitan ini, untuk bisa menyambung silaturahmi dan sekali lagi membicarakan masa depan bangsa kita lebih baik lagi,” lanjut AHY.

Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto sebelumnya kembali menyampaikan bahwa ia hadir hari ini juga sebagai junior SBY. “Hari ini saya datang untuk menyampaikan rasa terima kasih saya kepada Pak SBY dan Partai Demokrat atas dukungannya kepada saya. Mas AHY juga luar biasa membantu kami, bagian dari Koalisi Indonesia Maju. Mas Ibas juga kerja keras. Semua turun, berkerja dengan sangat keras, terima kasih sekali lagi,” tutur Prabowo.

Udara yang cukup terik di Pacitan tidak mengurangi semangat kebersamaan pertemuan tersebut. Prabowo langsung hormat saat turun dari kendaraan dan disambut oleh SBY, dan AHY.

Turut hadir bersama SBY dan AHY, Ketua Umum Srikandi Demokrat Annisa Pohan Yudhoyono, Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono dan istri Aliya Rajasa Yudhoyono. Sedangkan Prabowo didampingi oleh Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Utara Glenny Kairupan dan Sjafrie Sjamsoeddin.