RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Ketua Umum Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Anggawira Mengungkapkan bahwa pembagian makanan dan susu gratis yang merupakan program pasangan Prabowo-Gibran harus secara bertahap.

“Implementasi program ini harus secara bertahap, mirip dengan perusahaan yang meluncurkan aplikasi dalam versi beta sebelum versi finalnya dirilis,” kata Anggawira dalam keterangan persnya diterima di Jakarta, Senin (19/2/2024).

Anggarawira mengatakan, pembagian itu dilakukan secara bertahap agar bantuan bisa diberikan terlebih dahulu kepada kalangan yang lebih membutuhkan.

Selain itu, dia menambahkan beberapa pihak yang harus menjadi prioritas pemberian makan dan susu gratis adalah anak-anak dan ibu hamil.

Dikatakan pula bahwa pembagian makanan dan susu gratis itu juga bisa dilakukan di sekolah agar distribusi ke kalangan anak-anak lebih mudah.

Anggawira juga menyarankan agar distribusi makanan dan susu gratis itu bisa menggunakan voucher. Voucher tersebut nantinya bisa ditukar ke rumah makan atau warung terdekat.

“Ini akan memudahkan proses logistik, membuatnya lebih sederhana, murah, efektif, dan tepat sasaran,” kata dia.

Metode pembagian makanan tersebut, lanjut dia, bisa dipertimbangkan agar seluruh masyarakat bisa dapat asupan makanan yang bergizi dengan mudah.

Perlu diketahui, saat ini perolehan suara dari pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden Prabowo-Gibran unggul dalam Reak Count Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pada data KPU pukul 10.00 hari ini tanggal (20/2), Prabowo-Gibran unggul 58,62 persen dari pasangan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud.