dr. Udin Malik terdaftar sebagai Bacaleg Dapil 3 Kota Makassar.

Sementara klan kepala daerah yang lain memutuskan maju adalah puteri Bupati Bulukumba, Andi Inas Utami merupakan anak dari Andi Muchtar Yusuf itu maju menggunakan Parpol Gerindra sebagai Bacaleg DPRD Sulsel Dapil 1 bersama putera Bupati Kabupaten Soppeng Andi Kaswadi Razak.

“Nama Andi Inas Utami Muchtar memang sementara terdaftar di daftar caleg provinsi di dapil makassar A dari partai Gerindra,” kata Sekretaris DPD Gerindra Sulsel Darmawangsyah Muin kepada Tribun-Timur.com Rabu (26/4).

Putera Muslimin Bando Bupati Kabupaten Enrekang sekaligus petahana Anggota DPR RI Mitra Fakhrudin MB kembali memutuskan maju sebagai Bacaleg DPR RI.

Saat ini Mitra adalah anggota Komisi X DPR RI dari fraksi Partai Amanat Nasional. Saat itu Mitra duduk dengan menumbangkan tokoh senior Sulsel Bohari Kahar Muzakkar.

Kala itu Mitra maju di Dapil Sulsel 3 menghimpun suara dari 9 kabupaten kota. Mulai dari Enrekang, Luwu, Luwu Timur, Luwu Utara, Pinrang, Sidenreng Rappang, Tana Toraja, Toraja Utara, dan Kota Palopo.

Terakhir ada putera mahkota dari Kabupaten Bone, adalah Andi Izman Maulana Padjalangi anak dari Kepala Daerah Kabupaten Bone, Andi Fahsar Padjalangi.

Andi Izman maju sebagai Calon Anggota DPRD Sulsel. Izman kembali maju setelah sebelumnya terpilih menjadi Anggota DPRD Sulsel mengalahkan putera Nurdin Halid mantan Ketua Umum DPP Partai Golkar.

Mampukah Arazak dan klan anak kepala daerah tersebut melenggang duduk atau kembali dudui sebagai legislator 2024 ?