RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Relawan Bolone Mase tengah mempersiapkan mobilisasi hingga 5.000 orang untuk ikut serta meramaikan kampanye akbar dari pasangan Calon Presiden-Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo-Gibran, yang akan diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada Sabtu, 10 Februari 2024.

Koordinator Relawan Bolone Mase, Kuat Hermawan Santoso, mengungkapkan bahwa mereka sedang berupaya bernegosiasi untuk menambah jumlah relawan yang dapat berpartisipasi dalam kampanye akbar tersebut.

“Kami hanya diizinkan mengirim 5.000 orang ke GBK. Namun, teman-teman dari berbagai daerah melaporkan bahwa kami memiliki potensi menggerakkan sekitar 95.000 orang kader aktif dari Jateng, Jatim, sebagian Jabar, dan Jogja ke Jakarta. Total kader aktif kami mencapai 235.000 orang,” papar Kuat setelah melakukan konsolidasi Relawan Bolone Mase di Kota Solo, Jawa Tengah, pada Rabu, 7 Februari 2024.

Dia menjelaskan bahwa relawan yang akan berpartisipasi dalam acara di GBK akan diberangkatkan dari daerah masing-masing pada Jumat malam, 9 Februari 2024, atau Sabtu dini hari.

“Awalnya, kami hanya akan menggerakkan anggota dari DKI, Bekasi, Banten, tetapi teman-teman di daerah meminta untuk mengirimkan delegasinya ke Jakarta. Kami masih dalam proses negosiasi untuk menambah kuota,” tambahnya.