Selain membahas rencana pengiriman relawan untuk kampanye akbar, dalam konsolidasi tersebut, Kuat menyatakan bahwa mereka juga membahas beberapa persiapan strategis menjelang hari Pemilu 2024. Salah satu langkahnya adalah memberikan instruksi kepada koordinator Relawan Bolone Mase di seluruh wilayah untuk membentuk Satgas Anti-Money Politics dan melibatkan relawan dalam mengawasi proses pemungutan dan penghitungan suara pada hari pemilihan.

“Kami memberikan instruksi kepada seluruh Relawan Bolone Mase untuk membentuk Satgas Anti-Money Politics pada hari tenang dan mengawasi pelaksanaan Pemilu,” terangnya.

Dia menjelaskan bahwa instruksi tersebut diberikan sebagai respons terhadap dugaan kecurangan atau manipulasi dalam pelaksanaan pesta demokrasi tersebut. “Relawan Bolone Mase tidak ingin suara hati nurani rakyat Indonesia dimanipulasi untuk kepentingan kelompok tertentu,” tegasnya.

Melalui instruksi ini, Kuat menekankan bahwa para Relawan Bolone Mase diminta untuk mengawasi seluruh tahapan Pemilu di berbagai tingkatan, terutama saat proses pemungutan dan penghitungan suara.

“Pastikan tidak ada kecurangan dan manipulasi di sini,” tandasnya.