Roadshow Jatim Basis PAN ini dihadiri tokoh Bacaleg PAN Pasuruan Raya. Hadir dari Pesantren Sidogiri Gus Syaiful Nuri untuk maju DPR RI dan Ustadz Hasibuddin untuk DPRD Propinsi Jatim, serta Bacaleg-Bacaleg Kabupaten-Kota Pasuruan.

 

Dalam sambutannya Rizki mengakui perlu mengebal kearifan lokal yang dimiliki tempat berkembangnya PAN di suatu daerah.

 

“Saya tidak memungkiri, PAN bisa diartikan apapun sesuai kearifan lokal masing-masing. Ada yang Partai Anak Nasional, Partai Artis Nasional, bahkan di Pasuruan ini telah berkembang akronim baru untuk PAN ini. Yaitu Partai Akan NU,” terangnya.

 

Bagi Rizki hal ini tak mengapa, artinya PAN adalah untuk seluruh rakyat Indonesia.

 

“Pemenang Pemilu juga Caleg sudah tertulis di lauhul Mahfudz, ini adalah jalan ikhtiar untuk menjadi Caleg, mendapatkan kursi. Agar bermanfaat untuk umat, untuk rakyat. Khoirunnas Anfauhu linnas, inilah niat kita bersama PAN,” papanya.

 

Road Show di Pasuruan Raya ini juga menetapkan Ketua DPD PAN Pasuruan yang untuk saat ini dijabat oleh Putri Pengasuh Pesantren Sidogiri. Yakni Ning Nuryana Fuad, atau biasa dipanggil Ning Nana.

 

Ketika sambutan Ning Nana didampingi oleh suami yaitu Mas Syaiful Nuri. Kader muda Muslimat NU ini menyampaikan kesiapan DPD PAN Kota Pasuruan menghadapi pemilu dengan pasukan dan amunisi mencengangkan.

 

“Ada diantara kami adalah 5000 saksi siap mengawal suara PAN di TPS,” ucap Ning Yana disambut tepuk tangan membahana dari seluruh peserta acara.

 

Sementara itu saat Road Show di wilayah Berang Wetan sebutan kabupaten Banyuwangi di Hotel Aston Banyuwangi, Senin (5/6/2023). Ketua DPW PAN Jatim, Ahmad Rizki Sadig mengatakan, tujuan utama pelaksanaan program roadshow adalah untuk konsolidasi dan silaturahmi, serta sebagai upaya untuk lebih mendekatkan diri pada masyarakat.