Adapun nama Caleg PAN untuk DPR RI antara lain; Brigjend Sukron Hambali, DR Achmad Rubai MH, Drs Imam Ngagoib MS, Ika Nursila, Gus Ghozi Zainudin, Habib Muhammad dan Vierda Badrie. Sedangkan untuk Caleg DPRD Provinsi Jatim terdaftar antara lain, Danu Budiyono, Firmansyah, Gus Imron dan Sofyan.

 

Sementara Ketua DPD PAN kabupaten Banyuwangi, H Juwaini mengungkapkan dalam Pemilu Legislatif 2024 mendatang kabupaten Banyuwangi menargetkan minimal mendapatkan satu kursi per dapil.

 

“Kami menyiapkan bacaleg minimal per dapil dan ada tiga petarung yang siap berjuang dan memenangkan PAN di Banyuwangi. Ini masih terus berproses hingga batas akhir tahap perbaikan caleg nanti,” pungkas H Juwaini.

 

Roadshow ini juga mengunjungi beberapa pondok pesantren dan bersilaturahmi kepada sejumlah kiai. Antara lain ke Ponpes Syech Abdul Qadir Jaelani (SAQA) Probolinggo, dan Ponpes Sidogiri Pasuruan. Termasuk ziarah ke Makam KH As’ ad Syamsul Arifin Situbondo yang setahun lalu telah ditetapkan Pemerintah RI sebagai Pahlawan Nasional.

 

“Di tapal kuda banyak Bacaleg PAN yang berbasis pesantren. Banyak gus maupun santri dari berbagai ponpes yang nyaleg di PAN. Untuk itu sudah semestinya kalau kami juga bersilaturahmi langsung ke pesantren-pesantren tersebut,” jelas Rizki.

 

Di sela-sela roadshow, rombongan pengurus PAN juga akan bertemu masyarakat yang sedang membutuhkan uluran tangan. Di antaranya mengunjungi beberapa mantan pekerja migran Indonesia yang berkat advokasi Uya Kuya dan DPP PAN berhasil dipulangkan ke Indonesia, karena bermasalah di Malaysia.

 

“Ini bagian dari cara kami mengajak seluruh pengurus dan simpatisan PAN untuk selalu berempati dan peduli akan musibah yang di alami masyarakat,” pungkasnya.